Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

50 Taekwondoin Kalteng Jalani Ujian Sabuk Hitam di Pangkalan Bun

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 18 Desember 2021 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebanyak 50 taekwondoin Kalimantan Tengah (Kalteng) dari 6 kabupaten/kota mengikuti ujian kenaikan tingkat (UKT) poom/DAN, yang berlangsung di gedung Genius College, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat pada Sabtu, 18 Desember 2021.

Jumlah tersebut terdiri atas Kabupaten Kotawaringin Barat 9 taekwondoin, Kabupaten Lamandau 8 taekwondoin, Kabupaten Seruyan 3 taekwondoin, Kabupaten Kotawaringin Timur 23 taekwondoin, Kabupaten Katingan 1 taekwondoin dan Kota Palangka Raya 6 taekwondoin.

UKT yang berlangsung selama satu hari ini dibuka secara simbolis oleh Kepala Bidang Keolahragaan Kalson P Sianipar, yang mewakili Kepala Dispora Kobar Tengku M Aqil Noor.

Sementara itu, Ketua Panitia UKT Sabuk Hitam Poom/DAN Kukkiwon 2021 Fajar Wiseno mengungkapkan, UKT sabuk hitam ini merupakan yang pertama digelar di Kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat. 

"Saya berharap, peserta yang nantinya menyandang sabuk hitam bisa membuka dojang sendiri sehingga turut andil dalam mengembangkan bela diri taekwondo di Kalteng," ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Pengprov TI Kalteng H Heriansyah juga berharap, momen UKT ini bisa menjadi motivasi bagi para taekwondoin, terutama yang berusia muda untuk meraih prestasi lebih baik lagi.

Sedangkan Master Raphael J Rosok selaku penguji dari Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), meminta para praktisi taekwondo, terutama yang sudah menyandang sabuk hitam supaya bisa menjadi contoh bagi anak didik mereka masing-masing. Ia juga menekankan pentingnya kedisiplinan bagi para taekwondoin.

"Jangan hanya teknik gerakan yang diperbaiki, tapi juga mental. Etika dan moral kita harus baik," tegasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Pengkab TI Kobar Kompol Jalmo Hadi Prayitno menyampaikan, bahwa setelah pelaksanaan UKT, pihaknya mengagendakan pembentukan Pemusatan Latihan Daerah (Pusdiklatda). Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan para taekwondoin, khususnya di Kabupaten Kotawaringin Barat. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru