Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dulu Namanya Sering Disebut Dalam Peredaran Zenith, Kini Mencuat Lagi Dalam Kasus Sabu

  • Oleh Naco
  • 28 Desember 2021 - 15:30 WIB

Dulu Namanya Sering Disebut Dalam Peredaran Zenith, Kini Mencuat Lagi Dalam Kasus Sabu

BORNEONEWS, Sampit - Dalam kasus Susanty nama Ikur mencuat, setelah dirinya mengaku sabu yang diamankan darinya itu milik Ikur.

Nama Ikur sendiri memang tidak asing lagi dalam peredaran Narkotika, bahkan sejak 2017 silam nama pria ini sudah kerap mencuat dalam kasus peredaran Zenith di wilayah objek wisata itu.

Bahkan dari pengakuan terpidana kasus Zenith sebelumnya yakni Abdul Majid alias Ajid pada Agustus 2017 lalu dapat pasokan Zenith dari Ikur.

Tidak hanya itu, Ikur yang juga merupakan warga Desa Ujung Pandaran ini juga pernah berurusan dengan hukum atas kasus Zenith setelah dirinya ditangkap Polres Seruyan pada 2017 atas kepemilikan 45 boks obat Zenith.

Nampaknya pria tersebut kembali lagi berulah dan kali ini memasok sabu melalui tersangka Susanty, namun sayang hingga kini keberadaannya tidak diketahui.

Data yang diperoleh Selasa, 28 Desember 2021 terungkap kalau tersangka Susanty diamankan pada Rabu, 27 Oktober 2021 sekitar pukul 17.00 Wib di Jalan Putra Nelayan, Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Dari hasil penggeledahan petugas kepolisian Satreskoba Polres Kotim ditemukan barang bukti sabu sebanyak 50 paket, 2 buah kotak rokok, 1 pak plastik klip, dan uang sebesar Rp 70 ribu. 

"Saya mengedarkan sabu sejak April 2021 lalu, barang titipan Ikur, saya diminta menjualnya saja," kata tersangka saat pelimpahan berkas tahap II di Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur. (NACO/B-5)

Berita Terbaru