Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kecamatan MHU Ini Juara II Kader Berprestasi Penurunan Angka Stunting Se-Kalteng

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 30 Desember 2021 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Warga Desa Bagendang Permai, Kecamatan Mentaya Hilir Utara (MHU), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) meraih juara II lomba kader berprestasi penurunan angka stunting tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). 

Warga tersebut bernama Purnikwati. Dia mewakili Kotim untuk mengikuti lomba tersebut. Hal itupun tentunya sangat membanggakan, karena daerah ini gencar berupaya menurunkan angka stunting. 

"Alhamdulilah, ini merupakan pencapaian yang luar biasa. Karena warga kami dapat membanggakan Kotim, apalagi itu lomba terkait penurunan angka stunting," ujar Camat MHU Muslih, 30 Desember 2021. 

Dia mengungkapkan, saat ini tugas bersama dalam menurunkan angka stunting belum selesai. Namun melihat dari hasil lomba tersebut, dirinya yakin akan membawa dampak besar dalam upaya percepatan penurunan angka stunting tersebut. 

Muslih juga berterimakasih kepada TP PKK Kotim atas pembinaan dan pendampingannya terhadap warganya yang berprestasi tersebut. Begitu juga pengurus TP PKK MHU, Kepala Desa Bagendang Permai, dan TP PKKK Desa Bagendang Permai. 

"Semoga apa yang diraih ini menjadi manfaat bagi kita semua. Terutama dalam upaya menurunkan angka stunting di Kotim ini," harap Muslih. 

Sekedar diketahui, saat ini ada 29 desa di Kotim yang merupakan lokus stunting. Hal itu dikarenakan secara bertahap, angka stunting di Kotim sudah mulai turun. Dari sebelumnya yang mencapai 48%, turun menjadi 27% pada 2020 lalu. Sedangkan 2021 dan 2022 ditargetkan turun dari angka tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru