Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perusda Pasar Harus Mampu Dongkrak Ekonomi Daerah

  • Oleh Naco
  • 04 Januari 2022 - 11:55 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Modika Latifah Munawarah meminta agar perusahaan umum daerah (perusda) pasar mampu dongkrak ekonomi daerah.

Pihaknya menilai, setiap tahunnya Kotim selalu tumbuh dan berkembang sangat pesat aktivitas di sektor perekonomian masyarakat.

Terutama dengan adanya pasar-pasar yang dikelola oleh pihak swasta. Untuk itu perlu dinaungi sebuah perusahaan daerah agar penataan dan pengelolaanya bisa berdampak terhadap perkembangan ekonomi daerah

"Mengingat bahwa perusda berfungsi sebagai akat pengembangan ekonomi daerah dan salah satu sumber pendapatan asli daerah (PAD) dan mengingat pula perusda dapat membantu menunjang kebijakan umum pemerintah daerah serta untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Modika, Selasa, 4 Januari 2022.

Selain itu lanjutnya, juga meningkatkan daya saing perusahaan daerah serta dapat meningkatkan PAD. Oleh sebab itu maka perusda harus dikelola secara profesional, efisien, transparan, mandiri, akuntabel, bertanggung jawab dan wajar.

"Dalam rangka mencapai maksud tersebut, makan perlu adanya peraturan tentang perusda di Kotim. Rancangan perda tentang perusda ini telah selesai dibahas bersama oleh Bapemperda DPRD dengan tim pemda sesuai dengan mekanisme dan telah dilaporkan," ujarnya.

Menurutnya, sepanjang tahun 2021 semua telah berupaya melakukan yang terbaik tugas di lembaga DPRD Kotim maupun bagi masyarakat, keluarga dan bagi diri sendiri.

"Kita patut bersyukur atas semuanya dan terimakasih kepada siapa saja yang telah berbuat dan berjuang untuk kepentingan masyarakat dalam rangka mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat kita," tandasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru