Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Baamang Hulu Kaget Meliat Satwa Liar ini Bersantai di Samping Rumah

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 20 Januari 2022 - 14:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ahmad Junianur, warga Jalan Muchran Ali, Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, kaget, seekor ular sedang bersantai di dekat dinding rumahnya. Dia pun meminta pertolongan kepada petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kabupaten Kotawaringin Timur. 

Petugas Disdamkarmat Kotim, Muhammad Febbry menjelaskan laporan itu diterima, Rabu pagi 19 Januari 2022. Sebanyak 11 personel Disdamkarmat Kotim pun meluncur ke rumah pelapor. 

"Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh pihak pelapor, saat berada di ruang dapur, dirinya melihat ular di atas kayu dekat dinding. Mengetahui hal tersebut, dirinyapun langsung pergi meninggalkan ruang dapur," ungkap Febbry, Kamis, 20 Januari 2022. 

Setiba di kediaman pelapor, petugas menanyakan terlebih dulu tentang keberadaan seekor ular tersebut. Setelah mendapatkan informasi, petugas diarahkan masuk menuju ruang dapur. 

"Kami menemukan seekor anak ular sanca batik yang masih berada di atas kayu dekat dinding," katanya. 

Tanpa pikir panjang petugas pun langsung menangkap ular yang dikenal dengan ilmiah Malayopython reticulatus itu. Tak ada kendala yang berarti bagi petugas karena ular sepanjang 70 sentimeter itu sangat santai sekali dan tidak melakukan perlawanan. 

Ular itu selanjutnya diamankan dan akan dipindahkan ke lokasi yang jauh dari keberadaan manusia, sehingga aman baginya dan mana bagi warga. (USAY NOR RAHMAD/B-11) 


TAGS:

Berita Terbaru