Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lama Tak Ditempati, Lantai 2 Pasar Keramat Jadi Tempat Bersarang Tawon Mematikan

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 28 Januari 2022 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Lama tak ditempati, lantai 2 Pasar Keramat, Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim), jadi tempat bersarang tawon membahayakan. Keberadaan sarang tawon itu pun dilaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotim. 

"Sudah lama tak ditempati tidak ada pedagang yang mau berjualan di atas," ungkap Fahrul, warga sekitar, Jumat, 28 Januari 2022. 

Sementara berdasarkan informasi petugas keamanan di pasar itu, sarang tawon tersebut baru beberapa bulan ini diketahui. Sarang tawon berada di plafon lantai 2 bangunan yang beralamat di Kelurahan Baamang Hilir, Kecamatan Baamang itu. 

Mendapatkan laporan itu, petugas Disdamkarmat Kotim pun bergerak ke lokasi Pasar Keramat. Setiba di lokasi, petugas menanyakan terlebih dahulu tentang keberadaan sarang tawon tersebut.

"Setelah mendapatkan informasi, kami pun langsung melakukan persiapan dan penanganan sarang tawon vespa affinis," jelas Didit Guruh, salah seorang petugas Disdamkarmat Kotim. 

Petugas tidak mengalami kesulitan, sebab medan menuju sasaran operasi mudah untuk dijangkau. Sarang tawon yang memiliki panjang sekitar 40 sentimeter itu pun dimusnahkan. (USAY NOR RAHMAD/B-5) 

Berita Terbaru