Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

8 Warga Kotim kembali Positif Covid-19

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 29 Januari 2022 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Setelah dalam beberapa bulan terakhir nihil paparan Covid-19. Kini di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), kembali ditemukan adanya 8 warga yang Positif Covid-19. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Dokter Penanggungjawab Laboratorium PCR BSL II RSUD dr Murjani Sampit dr Ikhwan Setiabudi. Saat ini 1 orang warga Kabupaten Seruyan dan 7 orang warga Kotim diketahui Positif Covid-19. 

"Ada 8 orang yang diketahui positif Covid-19, dari hasil pemeriksaan PCR di RSUD dr Murjani Sampit," ujar Ikhwan, Sabtu, 29 Januari 2022. 

Ke-8 orang tersebut merupakan pelaku perjalanan dari luar daerah. Dan bukan temuan berdasarkan hasil tracking dan tracing dari tim surveilans Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotim. 

Saat ini, mereka melakukan isolasi mandiri di rumah. Dengan pengawasan dari pihak Dinas Kesehatan melalui Puskesmas tempat mereka tinggal. 

"Mereka diawasi masing-masing pihak Puskesmas, dan jika terjadi keluhan berat maka akan dilakukan perawatan di ruang isolasi RSUD dr Murjani Sampit," kata Ikhwan. 

Ke-8 orang yang dinyatakan positif Covid-19 diketahui dari beberapa hari terakhir. Beberapa diantara mereka mengalami gejala batuk pilek. 

"Kalau kondisinya, beberapa mengalami batuk pilek. Dan mereka sudah berkonsultasi dengan saya," terang Ikhwan. 

Dirinya berharap, hal tersebut menjadi perhatian bagi masyarakat di daerah ini. Agar tidak lalai terhadap protokol kesehatan. Terutama dalam penggunaan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan. 

Karena hal tersebut merupakan langkah dan upaya awal agar terhindar dari paparan Covid-19. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru