Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Keturunan Tionghoa Doakan Masyarakat Kotim Kuat

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 01 Februari 2022 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Warga keturunan tionghoa di Sampit, Kotawaringin Timur, mendoakan masyarakat di kabupaten itu kuat dalam menjalani tahun ini. Masa pandemi yang dialami seperti sekarang diharapkan jadi momentum refleksi diri agar lebih baik kedepannya.

"Semoga di tahun macan ini kita semua diberikan kebaikan, kesehatan, dan diberkati," ujar Baamang Siswanto, tokoh Tionghoa di Vihara Avalokitesvara, Sampit, 1 Februari 2022. 

Menurut Bambang, dalam perayaan imlek tahun 2022 ini khususnya bagi warga keturunan tionghoa di lingkungan Vihara Avalokitesvara hanya memperingatinya secara sederhana. Selain memang tak merayakan imlek secara khusus, alasannya juga karena masih dalam situasi pandemi. 

"Secara keagamaan kami umat Buddhis tidak merayakan, hanya mengisi dengan ibadah biasa. Kecuali saudara-saudara kami yang masih beragama Khonghucu mereka merayakannya secara khusus," jelas. 

Kendati demikian, secara umum warga keturunan tionghoa tetap melaksanakan tradisi dan budaya dalam menyambut tahun baru dengan shio macan air ini. 

"Dengan sifat macan yang kuat, kami mengharapkan umat juga demikian. Diberi kesehatan, diberikan kemudahan dalam bekerja dan berusaha. Terpenting protokol kesehatan tetap kita jaga," ujarnya. 

Dia juga berharap, kurva penularan Covid-19 tak kembali meningkat di wilayah itu. Sehingga ekonomi dapat terus berjalan  dana akan lebih baik. (USAY NOR RAHMAD/B-7) 

Berita Terbaru