Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

1 Pasien Positif Covid-19 di Kotim Dirujuk ke Surabaya

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 Februari 2022 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang pasien positif Covid-19 yang sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit, harus dirujuk ke salah satu rumah sakit di Surabaya, Sabtu, 5 Februari 2022.

Pasien tersebut dirujuk menggunakan pesawat Susi Air, yang berangkat melalui Bandara H Asan Sampit, sekitar pukul 10.00 WIB.

"1 orang pasien dirujuk ke salah satu rumah sakit di Surabaya," ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Kotim, Umar Kaderi.

Dia menjelaskan bahwa pasien laki-laki tersebut opname di rumah sakit sejak tanggal 3 Februari. Pasien yang memiliki penyakit penyerta atau komorbid tersebut dirujuk atas dasar kemauan keluarga.

"Pasien memiliki komorbid penyakit bawaan dan rujukan atas kemauan keluarga," kata Umar.

Dia menjelaskan, pasien tersebut berumur 74 tahun. Sehingga, memang butuh perawatan lebih. Dengan harapan, pasien bisa segera sembuh dan kembali beraktivitas seperti semula.

Sementara, saat ini di Kotim ada 1 orang pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD dr Murjani Sampit. Karena memiliki gejala sedang, dari virus yang menyerangnya.

"Saya harap hal ini menjadi perhatian masyarakat, dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik. Karena saat ini pandemi belum berakhir," kata Umar.

Dia juga memohon kepada masyarakat Kotim agar selalu berdoa semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Sehingga, aktivitas dan kehidupan kembali normal. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru