Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Alasan Bupati Kotim Mutasi 4 Pejabat Tinggi Pratama

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Februari 2022 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor melakukan pelantikan terhadap 4 pejabat tinggi pratama di daerah ini. Hal itu dilakukannya, sebagai langkah dan upaya penyegaran. 

"Mutasi jabatan Eselon II ini kami lakukan sebagai upaya penyegaran, karena kepala dinas sebelumnya sudah lama menjabat di OPD tersebut," ujar Halikinnor, kepada wartawan. 

Ke-4 pejabat Eselon II yang bergeser yakni Dinas Pendidikan Kotim yang Sebelumnya diisi Suparmadi saat ini kosong, karena Suparmadi bergeser ke DP3AP2KB. Sedangkan Kepala DP3AP2KB Kotim Ellena Rosie, mengisi jabatan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. 

Begitu juga Kepala Dinas PUPR yang sebelumnya dijabat Machmoer juga kosong dan karena pindah tugas sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), menggantikan Sanggul Lumban Gaol yang bergeser ke Kesbangpol. 

"Mereka sudah lama menjabat, sehingga kami lakukan penyegaran, agar ada inovasi baru yang dituangkan untuk kemajuan daerah ini," kata Halikinnor. 

Sementara, untuk Dinas Pendidikan dan PUPR yang saat ini kosong, nantinya akan diisi oleh pelaksana tugas. Hal itu dilakukan, karena belum ada pejabat yang sesuai kualifikasi. 

"Mungkin nanti akan diadakan seleksi jabatan pratama untuk mengisi kekosongan tersebut," terang Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru