Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ruang Perawatan Covid-19 di RSUD dr Murjani Sampit Kembali Disiapkan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Februari 2022 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Saat ini, penderita kasus Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sedang mengalami peningkatan. Kondisi itu menjadi perhatian pemerintah daerah, salah satunya menyiapkan kembali ruang perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit. 

"Terkait adanya warga Kotim yang positif Covid-19, kami sudah menggelar rapat di gugus tugas untuk kesiapan perawatan di RSUD dr Murjani Sampit," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Senin, 7 Februari 2022. 

Persiapan tersebut dilakukan sebagai upaya mengantisipasi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Namun, pihaknya berharap agar tidak ada pasien positif yang dirawat. 

"Hingga ini pasien positif melakukan isolasi mandiri, karena gejala ringan. Namun mereka tetap dalam pemantauan pihak Puskemas masing-masing," kata Halikinnor. 

Dirinya juga menyebutkan bahwa saat ini telah mengaktifkan kembali PPKM skala mikro untuk memantau warga yang positif Covid-19 tersebut. 

Halikinnor juga meminta agar masyarakat jangan lengah dan abai terhadap protokol kesehatan Covid-19. Karena hal tersebut merupakan yang utama untuk antisipasi penularan. 

Sementara, hingga kemarin, ada 10 warga Kotim yang positif Covid-19 dengan gejala ringan hingga sedang. Rata-rata mereka merupakan dari bepergian ke luar daerah dan juga pendatang. (MUHAMMAD HAMIM/B-7) 

Berita Terbaru