Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasus Covid-19 Meningkat, Posko Pengawasan Bandara dan Pelabuhan di Sampit kembali Diaktifkan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 Februari 2022 - 00:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kasus Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur saat ini kembali mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Hal itu membuat pemerintah daerah kembali mengaktifkan posko di Pelabuhan Sampit dan Bandara H Asan Sampit. 

"Selama ini aparat kepolisian sudah ditugaskan di dua lokasi tersebut, namun karena ada peningkatan kasus, kami tingkatkan kembali untuk mengaktifkan posko di dua lokasi tersebut," ujar Bupati Kotim, Halikinnor usai rapat tertutup bersama forkopimda Kotim, Selasa 8 Februari 2022. 

Posko tersebut nantinya ditugaskan untuk personel TNI/Polri bersama instansi dan juga lembaga terkait. Sebagai langkah, antisipasi penyebaran Covid-19 yang semakin luas. 

"Awal peningkatan terjadi karena adanya terdeteksi warga pendatang di Kotim, sehingga kasus kembali meningkat," katanya. 

Tidak menutup kemungkinan nantinya akan dilakukan tes swab antigen secara acak bagi penumpang yang tiba di bandaran atau pelabuhan. Hal itu sebagai langkah deteksi dini kasus Covid-19 di Kotim. 

"Langkah dan upaya antisipasi penyebaran akan terus kami lakukan agar lonjakan kasus yang signifikan tidak terjadi di Kotim," katanya.

Keputusan ini diambil setelah melakukan rapat bersama forkopimda Kotim, guna menindaklanjuti instruksi presiden yang digelar pada Selasa 08 Februari 2022 di rumah jabatan Bupati Kotim. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru