Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mencuri dengan Dalih Butuh Uang Menebus Sepeda Motor

  • Oleh Naco
  • 12 Februari 2022 - 00:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Robertus Kehi Berek alias Robet mengaku melakukan pembobolan lantaran butuh uang untuk menebus sepeda motornya yang tergadai.

"Saya ada menggadaikan motor Rp 1 juta, karena tidak ada uang untuk menebusnya saya melakukan pencurian itu," katanya beralasan, saat pelimpahan berkas tahap II di Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur.

Tersangka masuk ke dalam toko foto kopi itu dengan cara mengunakan obeng mencongkel kunci pintu samping toko. Setelah terbuka tersangka masuk dan di dalam toko itu ada baju.

Selanjutnya tersangka melobangi penyekat toko dari triplek dan di situ dirinya mendapatkan sebuah ponsel dan uang sebesar Rp 2,5 juta.

Uang itu sebesar Rp 1 juta untuk menebus sepeda motornya dan sisanya digunakan tersangka memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Pembobolan pada Selasa, 14 Desember 2021 sekitar pukul 01.00 WIB di toko foto kopi AA Laras Jalan Tjilik Riwut Km 2,5 Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Kali ini barang milik Yudhi Desnandi yang berhasil dicurinya yakni sebuah ponsel dan uang tunai sebesar Rp 2,5 juta. Akibat kejadian itu korban alami kerugian sebesar Rp 10.650.000. (NACO/B-11)

Berita Terbaru