Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bayi yang Dibuang di Jalan Syuhada Sampit Jadi Anak Negara

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Februari 2022 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bayi perempuan yang dibuang keluarganya di Gang Syuhada, Jalan H Imran, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan menjadi anak negara. 

"Bayi tersebut akan dirawat negara, karena hingga saat ini belum diketahui orangtuanya. Sehingga akan menjadi anak negara," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Senin, 14 Februari 2022. 

Anak tersebut saat ini masih dalam perawatan pihak Puskemas Ketapang II. Penanganan sendiri akan dilakukan oleh Dinas Sosial. Sedangkan pendampingan dilakukan oleh DPPPAPPKB Kotim. 

Bupati Kotim sendiri sangat prihatin dengan adanya pembuangan bayi tersebut. Dan ini bukan yang pertama kali terjadi, namun sudah beberapa kali, bahkan dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir ini. 

"Kalau melihat dari kejadian beberapa waktu lalu, pembuangan bayi ini terjadi akibat hamil diluar nikah, atau kondisi rumah tangga yang bermasalah," kata Halikinnor. 

Hal inipun akan menjadi perhatian seluruh pihak. Terutama masyarakat, yang sudah seharusnya memperhatikan anak-anaknya. Agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas nantinya. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru