Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banyak Masyarakat yang Ingin Jadi Orang Tua Asuh Bayi Dibuang, Namun Belum Ada yang Memenuhi Syarat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Februari 2022 - 12:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dalam beberapa hari terakhir sejak kabar ditemukannya seorang bayi perempuan di Gang Syuhada, Jalan H Imran, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) cukup banyak masyarakat yang datang berkonsultasi untuk menjadi orang tua asuh. 

Namun hingga saat ini belum ada satupun yang memenuhi syarat. Bahkan mengisi formulir, sehingga dinas sosial belum menemukan orang tua asuh bayi tersebut. 

"Belum ada yang mengisi formulir, padahal itu salah satu syarat dalam penetapan orangtua asuh," ujar Kepala Dinas Sosial Kotim Wiyono, Rabu 16 Februari 2022. 

Sementara dalam proses penetapan orang tua asuh, ada beberapa yang harus dilakukan. Salah satunya sesi wawancara terhadap pihak terkait. Hal itu dilakukan sebagai langkah untuk menentukan layak atau tidak. 

"Kami ingin tahu apakan orangtua asuh tersebut layak diberikan tanggung jawab sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," katanya. 

Pihaknya akan berusaha menemukan orang tua asuh yang terbaik untuk si bayi. Terutama yang bisa memberikan kasih sayang, keamanan, kenyamanan, dan tumbuh kembang yang terbaik buat bayi tersebut.

Sementara bayi perempuan tersebut ditemukan warga di dalam kardus di tepi parit Gang Syuhada, Jalan H Imran, Sampit. Kondisinya masih menempel tali pusar dan ari-ari. 

Saat ditemukan kondisinya juga cukup mengenaskan. Karena tidak diselimuti kain apapun, dan masih bersimbah darah. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru