Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Terus Berupaya Tekan Penyebaran Covid-19 di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 18 Februari 2022 - 23:59 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kembali melonjaknya kasus Covid-19 di Kalteng secara umum membuat pemerintah setempat melalui Satgas Covid-19 di masing-masing daerah terus berupaya menekan penyebaran virus tersebut.

Melonjaknya kasus Covid-19 di Kalteng juga membuat provinsi ini menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tingkat 3. Sesuai dengan Inmendagri Nomor 11 Tahun 2022 PPKM tingkat 3 diberlakukan di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kapuas, Katingan dan Kota Palangka Raya.

Sedangkan untuk PPKM Tingkat 2 yaitu Kabupaten Barito Selatan, Barito Utara, Seruyan, Sukamara, Lamandau, Gunung Mas, Murung Raya dan Barito Timur, serta PPKM Tingkat 1 berada di Kabupaten Kotawaringin Barat dan Kabupaten Pulang Pisau.

"Dalam rangka menekan laju penyebaran Covid-19, Satgas Provinsi, Kabupaten dan Kota terus melakukan berbagai upaya pencegahan Covid-19 mulai dari sosialisasi, edukasi, deteksi dini 3T yakni testing, tracing dan treatment," kata Ketua Plh Satgas Penanganan Covid-19 Kalteng, Falery Tuwan, Jumat, 18 Februari 2022.

Disebutkannya, selain itu Satgas juga bersama pihak-pihak terkait terus berupaya menggencarkan vaksinasi sebagai upaya meningkatkan daya tahan tubuh dalam menghadapi paparan Covid-19 terutama varian baru omicron.

"Saya berharap setiap orang punya tanggungan sosial, salah satunya dengan mau divaksinasi sampai dosis III atau booster. Vaksinasi ini untuk kepentingan kita bersama agar pandemi ini cepat bisa dikendalikan sampai tuntas," ujarnya.

Dia juga meminta agar masyarakat tidak lengah menerapkan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, tidak berkerumun, rajin mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir dan selalu menggunakan masker. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru