Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Pemerintah Optimalkan Pengelolaan Pelabuhan di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 19 Februari 2022 - 15:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Kalteng Abdul Razak meminta pemerintah provinsi ini agar dapat mengoptimalkan pengelolaan pelabuhan yang ada di Kalteng.

Dia mengatakan, apabila pengelolaan pelabuhan di Kalteng ini bisa dikelola dengan baik maka hal itu dapat memberikan dampak positif pada meningkatkan PAD. Oleh karenanya, pemerintah diharapkan dapat memperhatikan hal tersebut.

"Banyak potensi yang dapat digali untuk meningkatkan PAD, salah satunya dengan memaksimalkan pengelolaan pelabuhan. Jadi, potensi itu harus bisa dimaksimalkan oleh pemerintah," ucapnya, Sabtu, 19 Februari 2022.

Dia menerangkan, di Kalteng sendiri terdapat 3 pelabuhan utama yakni yang ada di Sampit, Pangkalan Bun, dan Kuala Pembuang. Namun, dari segi pengelolaannya dirasa masih belum optimal.

Oleh sebab itu, belum lama ini pihaknya melaksanakan kunjungan kerja ke Dishub Provinsi Kalsel dalam rangka mempelajari pengelolaan pelabuhan disana. Pasalnya, untuk Kalsel sendiri dalam mengelola pelabuhannya tergolong berhasil.

"Kita ketahui sendiri PAD dari pengelolaan pelabuhan di Kalsel cukup baik, makanya kita gali informasi disana. Jadi informasi yang kita dapatkan akan disampaikan ke Pemprov Kalteng terkait pengelolaan pelabuhan agar bisa optimal," ujarnya.

Dirinya berharap, dengan adanya berbagai informasi yang didapatkan dari hasil kunjungan kerja tersebut dapat menjadi acuan bagi Pemprov Kalteng kedepan dalam rangka optimalisasi pengelolaan pelabuhan yang ada, sehingga berdapak pada peningkatan PAD.

"Selama ini bukan berarti pelabuhan yang ada itu tidak berjalan, tapi memang belum terlalu maksimal pengelolaannya. Nah, harapan kita kedepan lebih ditingkatkan lagi agar PAD yang dihasilkan dari pelabuhan yang ada tersebut dapat berkontribusi terhadap pembangunan di provinsi ini," pungkasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru