Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasus Positif Covid-19 di Kotim Bertambah 71 Orang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 Februari 2022 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kasus warga yang positif Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) hari ini meningkat drastis, yakni bertambah 71 orang.

"Hari ini ada penambahan kasus positif Covid-19 yang berjumlah 71 orang," ujar Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim, Multazam, Minggu, 20 Februari 2022.

Bertambahnya 71 orang warga yang positif Covid-19 tersebut membuat jumlah total kasus hingga hari ini sebanyak 260 pasien, dengan rincian 123 orang laki-laki dan 137 orang perempuan. 

Dari jumlah tersebut, 254 orang pasien melakukan isolasi mandiri. Sedangkan yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit ada 6 orang, karena mengalami gejala sedang hingga berat dan memiliki riwayat penyakit penyerta.

"Yang dirawat di RSUD dr Murjani mereka yang memiliki gejala sedang hingga berat," kata Multajam. 

Melihat kenaikan kasus yang sangat signifikan dalam beberapa hari terakhir ini, pihaknyapun berharap agar bisa menjadi perhatian masyarakat. 

Terutama dalam penerapan protokol kesehatan, dan juga vaksinasi. Karena hal tersebut adalah langkah dan upaya agar tidak tertular virus Covid-19. 

"Hindari juga kerumunan, karena virus ini cepat sekali penularannya," terang Multazam. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru