Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerataan Sarana Kesehatan dan Pendidikan Jadi Harapan Masyarakat

  • Oleh Naco
  • 01 Maret 2022 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerataan sarana pendidikan dan kesehatan, masih menjadi harapan masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur

"Pemerataan pendidikan dan layanan kesehatan ini memang bagian dari harapan terbesar masyarakat kepada pemerintah daerah," kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Kotim, Dadang H Syamsu, Selasa, 1 Maret 2022.

Menurut Dadang, mereka sebagai wakil rakyat juga akan terus menyuarakan dan memperjuangkan program tersebut. Karena, pemerataan pendidikan dan layanan kesehatan masih harus diprioritaskan. 

"Saat ini masih banyak wilayah yang kekurangan guru, ruang kelas, tenaga kesehatan dan sarana lainnya. Saat reses ke daerah pemilihan mereka yang meliputi Kecamatan Baamang dan Seranau belum lama ini, masalah sektor pendidikan dan kesehatan masih menjadi aspirasi yang banyak disampaikan masyarakat," tukasnya.

Hal ini menunjukkan bahwa bidang pendidikan dan kesehatan masih harus terus ditingkatkan. Tidak hanya di pelosok desa, kawasan yang dekat pusat kota juga masih membutuhkannya.

Aspirasi serupa juga disampaikan warga saat Dadang bersama anggota dewan lainnya reses ke Desa Tinduk, Kecamatan Baamang. 

Desa yang berjarak sekitar 20,5 kilometer dari pusat kota Sampit ini berharap dukungan tambahan guru dan tenaga kesehatan demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat. 

Begitu pula sejumlah desa di Kecamatan Seranau mengusulkan aspirasi serupa. Kecamatan yang terletak di seberang sungai dari pusat kota Sampit itu masih membutuhkan peningkatan sarana pendidikan dan kesehatan. 

Ketua Fraksi PAN ini menegaskan, pendidikan dan kesehatan termasuk dalam program prioritas. Namun pelaksanaannya bertahap menyesuaikan kemampuan anggaran yang dimiliki pemerintah daerah setiap tahunnya. (NACO/B-7)

Berita Terbaru