Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sempat Rusak Parah, Jalan Seranau Sudah Bisa Dilalui

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 02 Maret 2022 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sempat mengalami kerusakan parah kerusakan jalan di Kecamatan Seranau, akhirnya diperbaiki. Kini jalan yang merupakan akses darat menuju Desa Terantang dari Kelurahan Mentaya Seberang ini kini telah bisa dilalui.

Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, dan Kawasan Permukiman (PUPRKP) Kotawaringin Timur (Kotim) telah melakukan perbaikan jalan di 6 titik yang dianggap rusak parah.

"Kami menerima laporan bahwa ada kerusakan jalan. Perbaikan jalan kami lakukan di titik-titik tertentu saja yang mengalami rusak parah dari arah Cempaka Mulia menuju Desa Terantang,” kata Pengawas Teknis Pemeliharaan Jalan Dinas PUPRKP Kotim, Suhardiono, Rabu, 2 Maret 2022.

Disebutkannya, perbaikan jalan dilakukan dengan cara menimbun jalan menggunakan material agregat kelas B. 

”Dari arah masuk Jembatan Cempaka Mulia sampai Terantang ada 6 titik yang rusak. Ini kami lakukan perbaikan dengan menimbun dan meratakan jalan menggunakan alat berat,” jelasnya.

Perbaikan jalan memerlukan 8 rit atau 40 kubik material agregat. Pekerjaan perbaikan jalan tersebut ditangani 12 petugas sejak pagi hingga siang. (USAY NOR RAHMAD) 

Berita Terbaru