Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas DPUPRPRKP Kotim Tebang Pohon Rawan Tumbang

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 10 Maret 2022 - 06:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (DPUPRPRKP) Kotawaringin Timur gencar menebang pohon yang rawan tumbang di kawasan perkotaan Sampit. Ini mengingat beberapa hari belakangan sering terjadi kasus pohon tumbang saat cuaca ekstrem. 

“Tak hanya menebang, kami juga memangkas pohon-pohon yang sudah berusia tua, sekaligus menata agar lebih rapi,” ungkap Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Jalan, Drainase dan Pertamanan DPUPRPRKP Kotim, Slamet Giartono, Rabu, 9 Maret 2022. 

Menurutnya, penataan, perawatan dan penebangan pohon-pohon dipinggiran kawasan jalan dalam kota, dimaksudkan untuk menjaga keselamatan bagi warga.Terutama pengguna jalan umum. 

“Banyak pohon yang kondisinya berusia tua dan mati, sehingga layak dipangkas dan ditebang,” jelas Slamet.

Sebelum melakukan pemangkasan, penebangan dan penataan pohon, tim dari DPUPRPRKP Kotim sudah memantau kebeberapa lokasi jalan, yang keberadaan pohon-pohon dinilai rawan tumbang.

“Jadi ini sebagai langkah cepat kita melakukan perawatan dan pemotongan pohon yang dianggap rawan tumbang. Selain menjaga keselamatan warga, sekaligus sebagai upaya menata kembali keindahan kota,” katanya.

Kendati demikian, masyarakat diimbau tetap berhati-hati saat melintasi jalan umum. Ini mengingat seringnya pohon tumbang yang biasanya terjadi di jalan umum. (USAY NOR RAHMAD/B-11)

Berita Terbaru