Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kalteng Harap Pemda Perhatikan Usulan Masyarakat Mengenai Pembangunan Fasilitas Air Bersih

  • Oleh Donny Damara
  • 15 Maret 2022 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Yeni Maria Kantha berharap kepada pemerintah daerah supaya dapat memperhatikan usulan masyarakat mengenai pembangunan fasilitas air bersih disejumlah desa di Kabupaten Kotim.

Usulan itu disampaikan masyarakat sebab, saat ini air sungai disejumlah desa yang ada di daerah tersebut yang sering digunakan untuk keperluan atau konsumsi warga sudah kurang bersih serta tidak dapat dikonsumsi lagi.

"Kita berharap usulan terkait hal itu di 2022 ini bisa direalisasi atau diwujudkan oleh pemerintah daerah baik provinsi maupun Kotim," tuturnya, Selasa, 15 Maret 2022.

Dia menjelaskan kebutuhan akan air bersih merupakan hal yang sangat penting bagi masyarakat karena menyangkut hajat serta kelangsungan hidup orang banyak, sehingga sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk menyediakan fasilitas air bersih disejumlah wilayah yang membutuhkan.

Disejumlah desa yang ada di Kotim sendiri terdapat sumber air bersih yang bisa dimanfaatkan, akan tetapi lokasinya terlalu jauh dari pemukiman warga, sehingga membutuhkan sarana dan prasaranan atau fasilitas penunjang untuk mengaliri serta menampung air bersih tersebut ke pemukiman warga.

Saat melaksanakan reses perseorangan di sejumlah desa di Kotim tersebut juga dirinya banyak menerima berbagai usulan yang disampaikan masyarakat baik mengenai pembangunan infrastruktur, peningkatan ekonomi, fasilitas pendidikan, kesehatan, dan lain-lain.

"Tapi dari kesekian banyak usulan yang disampaikan itu, yang menjadi hal penting dan perlu segera ditindak lanjuti yakni terkait pembangunan fasilitas air bersih, karena memang sangat dibutuhkan masyarakat saat ini," ujarnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru