Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sugianto Minta Pemkab Seruyan dan Kotim Lakukan Percepat Program Shrimp Estate

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 28 Maret 2022 - 19:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran meminta pemimpin daerah di Kabupaten Seruyan dan Kabupaten Kotawaringin Timur melakukan percepatan program shrimp estate.

“Saya minta Bupati Seruyan dan Bupati Kotim agar melakukan percepatan-percepatan persiapan lahan shrimp estate yang memenuhi syarat teknis," kata Sugianto seperti dikutip dari MMC Kalteng, Senin 28 Maret 2022.

Program shrimp estate dinilai menjadi salah satu terobosan dalam pengembangan bidang kelautan dan perikanan yang cukup optimal dikembangkan di Kalteng.

Shrimp estate Kalteng yang akan dibangun ini nantinya menjadi kawasan yang terintegrasi dengan wisata dan industri mulai dari hulu sampai hilir.

Program ini akan menjadi daya ungkit perekonomian serta salah satu sumber kekuatan ekonomi baru bagi wilayah pesisir Kalteng. 

Direncanakan pada 2022 pembangunan shrimp estate Kalteng yang berada di Sei Raja Kecamatan Jelai Kabupaten Sukamara akan dimulai pembangunannya pada bulan April. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru