Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Truk AntrfSekitar SPBU Makin Mengkhawatirkan

  • Oleh Naco
  • 29 Maret 2022 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, M Kurniawan Anwar mengkhawatirkan dengan banyaknya antrian truk di sejumlah SPBU dalam kota Sampit.

Menurutnya makin maraknya antrian truk di sekitar SPBU tentunya sudah meresahkan pengguna jalan. Selain jalan menjadi sempit, juga mengurangi estetika kota. 

"Di beberapa kota, sudah tidak terlihat ada antrian truk lagi, artinya sudah ada regulasi yang baik, yang masih menjadi tanya besar, apakah truk parkir sekitar SPBU ini memiliki legalitas, oleh sebab itu kami minta pihak terkait bisa melakukan pengecekan," katanya, Selasa, 29 Maret 2022.

Sebagaimana diketahui bersama kata dia, sudah barang tentu jika ada izin parkir, sudah seharusnya melalui studi kelayakan.

Bahkan kata dia ada baiknya, perusahaan pemilik truk sudah mulai beralih untuk menggunakan BBM non subsidi. 

Dengan begitu akan meminimalkan antrian di pinggir jalan. Mengingat stok ketersediaan BBM non subsidi dirasa cukup, sehingga arus pengiriman bisa lancar.

Artinya mereka pengusaha truk bisa bekerja lebih banyak dari pada antri berhari-hari di SPBU seperti saat ini.

"Kami harapkan, peranan semua stakeholder bisa memperhatikan hal ini.

Juga sebagaimana kita tahu, sasaran penerima manfaat produk BBM subsidi sudah diatur dalam regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah," tegasnya.

Regulasi tersebut ditetapkan dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak.


TAGS:

Berita Terbaru