Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pedagang dan Pembeli di Pasar Ramadan Diminta Taati Protokol Kesehatan Covid-19

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 April 2022 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pedagang dan pembeli Pasar Ramadan di areal Taman Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), diminta agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19. 

"Saat ini pandemi Covid-19 masih terjadi di Kotim, oleh sebab itu, protokol kesehatan Covid-19 tetap harus dijaga di Pasar Ramadan ini," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Minggu, 3 April 2022. 

Halikinnor secara resmi membuka kegiatan Pasar Ramadan 1443 Hijriah, kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman parkir Taman Kota Sampit. 

Dalam sambutannya, Halikinnor mengatakan bahwa kegiatan Pasar Ramadan merupakan salah satu tradisi sejak lama. Dengan harapan menambah semarak bagi masyarakat muslim di Kotim. 

"Pasar Ramadan tidak hanya digelar di satu lokasi yakni di Taman Kota Sampit saja, namun juga hampir disetiap kecamatan di daerah ini," kata Halikinnor. 

Dirinya juga mengatakan, meskipun saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir. Namun Pasar Ramadan tetap dilaksanakan.  Tetapi, dirinya berpesan agar masyarakat baik pengunjung maupun pedagang diminta tetap patuhi protokol kesehatan. 

Terutama dalam penggunaan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan. 

"Jadi, kalau mau berbelanja di Pasar Ramadan ini perhatikan jaraknya. Tidak usah berkerumun, karena tetap akan kebagian untuk membeli kue, atau makanan dan minuman untuk menu berbuka," terang Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru