Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jhon Krisli Sebut Ada Upaya Untuk Menjegalnya

  • Oleh Naco
  • 02 Agustus 2018 - 16:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Jhon Krisli akhirnya mendatangi ratusan massa pendukungnya di kantor DPC PDI Perjuangan. 

Di situ dia mengaku apresiasi atas dukungan moril terhadapnya itu setelah tidak dicalonkan partainya. Bahkan secara tegas dia jelasnya apa yang dialami itu karena adanya upaya penjegalan.

"Ada pihak-pihak yang berupaya ingin menjegal saya. Saya tidak mau sebutkan siapa saja itu, semoga ini ada hikmahnya buat saya dan keluarga," kata Jhon, Kamis (2/8/2018).

Jhon juga mengaku tanda tanya atas apa yang telah dialami. Jika mengacu ketentuan partai tiga kali duduk dibangku legislatif ditingkatakan sama tidak boleh lagi mencalon dan harus ketingkat yang lebih tinggi mengapa itu hanya diberlakukan padanya saja.

"Sementara di provinsi ada yang sudah 3 kali sama seperti saya. Bahkan ada yang sudah 4 kali di kabupaten lain namun bisa saja mencalon lagi, nah ini mengapa aturan itu diberlakukan pada saya saja," ucapnya.

Bagi Jhon tidak masalah jika itu berlaku untuk semuanya. Akibat alasan itu namanya baik untuk bakal caleg kabupaten maupun provinsi tidak ada.

Hingga akhirnya Jhon bersama Ketua DPC PDI Perjuangan berkonsultasi ke pusat nama Jhon direkomendasikan untuk masuk sebagai bakal caleg Dapil I menggantikan William Mart.

Namun jelang terakhir pendaftaran itu pupus. DPP mengeluarkan nama orang lain yang notabene wajah baru dan bukan kader partai. 

"Persyaratan secepat kilat keluar hari itu juga diurus dan hari itu juga KTA diterbitkan oleh DPP dan keluar SK atas nama Rudy Abidinsyah," tandasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru