Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kominfo Siap Gandeng AJOI Kalteng

  • Oleh Testi Priscilla
  • 06 Agustus 2018 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Hadirnya Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) disambut baik Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfo) Kalteng.

Instansi yang dipimpin Herson B Aden itu siap bergandengan tangan dengan AJOI Kalteng untuk bekerja bersama-sama dan bekerja sama membuat program yang bertujuan meletakkan arti jurnalistik sebagaimana mestinya.

Senin (6/8/2018), Herson menerima kunjungan Ketua dan Sekretaris DPD AJOI Kalteng, Joni Prianto dan M Roziqin, di ruang kerjanya.

Herson mengaku cukup risau dengan hadirnya banyak media online yang kesannya dadakan. Mirisnya, kata Herson, wartawannya tidak dibekali dengan keilmuan memadai tentang jurnalisme.

"Kerap kali membuat berita yang tidak dikonfirmasikan, lalu begitu saja muatnya. Bahkan kita tidak tahu siapa yang nulis dan dapat pernyataan dari mana. Tahu-tahu muncul di media. Ini soal etika dan kita berharap wartawan memahami profesi mulia ini dengan bekal yang baik. Kita siap bersinergi terkait masalah ini," tutur Herson.

Ia mengakui, dunia informasi saat ini berlari kencang seiring perkembangan teknologi. Begitupun media, jika tidak mengikuti perkembangan digitalisasi produk informasi, akan jauh tertinggal.

"Semua sudah mengarah pada smart teknologi. Sarana teknologi juga cepat berkembang, masyarakat mau tidak mau mengikuti. Yang tidak, pasti ketinggalan. Tetapi negatifnya, semakin mudah informasi didapat tanpa tidak disaring. Akhirnya jadi pesan atau kabar atau bahkan berita hoax berantai. Mari kita perangi bersama," ajaknya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru