Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Densus 88 Amankan Satu Orang Terduga Teroris di Palangka Raya

  • Oleh Budi Yulianto
  • 13 Agustus 2018 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 mengamankan satu orang berinisial LU di Palangka Raya, Kalimantan Tengah. 

Petugas juga menggerebek rumah LU yang terletak di Gang Rukun, Jalan Rajawali, Km 6,5, RT 02, RW XI,  Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Senin (13/8/2018).

"Ada satu orang laki-laki berinisial L yang dibawa ke Polda," kata Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar seusai penggeledahan. 

Kapolres masih enggan menyebutkan penyebab rumah LU digerebek. Kapolres mengatakan, hanya diundang oleh Densus 88 karena penggerebekan itu dilakukan di wilayah hukum Polres Palangka Raya.

Apakah ada kaitannya dengan dugaan teroris? Kapolres menjawab masih belum tahu. Termasuk apa saja yang diamankan dari rumah tersebut.

"Nanti kita cek. Akan kita koordinasikan dulu. Ini dibawa ke Polda Kalteng dulu," tutur Kapolres.

Mengenai keseharian LU, Kapolres mengatakan bahwa yang bersangkutan sebagai tukang kebun. Sedangkan istrinya seorang aparatur sipil negara (ASN).

Sementara itu, dalam proses penggerebekan tersebut, anggota Densus 88 mendobrak pintu depan rumah hingga rusak.

Di sisi lain, warga sekitar termasuk yang lalu lalang melintasi gang itu melihat dari jauh suasana penggerebekan. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru