Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Gumas: Data Statistik Sektoral Untuk Perencanaan dan Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan

  • 15 Agustus 2018 - 14:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gunung Mas, Yansiterson ketika membacakan sambutan tertulis Bupati Gunung Mas Arton S Dohong menyampaikan, data statistik sektoral sangat dibutuhkan dalam memberikan informasi bagi perencanaan pembangunan maupun evaluasi pelaksanaan pembangunan oleh pemerintah daerah.

"Capaian kinerja setiap perangkat daerah akan tergambarkan melalui data sektoral yang telah dihasilkan," kata Yansiterson saat membuka kegiatan Sosialisasi Penyelengaraan Statistik Sektoral, Rabu (15/8/2018).

Dia menyampaikan Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Gumas melakukan urusan pada bidang statistik sektoral.

Harus mampu menyediakan data dan informasi pemerintah daerah bagi kepentingan perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi atas pelaksanaan pembangunan.

"Diharapkan setelah kegiatan ini seluruh perangkat daerah dapat membuat format data sektoral yang menjadi tugas dan fungsi perangkat daerah," katanya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Gunung Mas, Dihel menyampaikan, tujuan kegiatan Sosialisasi Penyelengaraan Statistik Sektoral untuk memberikan pemahaman bahwa statistik pemanfaatannya ditujukan untuk memenuhi kebutuhan instansi pemerintah dalam rangka menjalankan tugas-tugas pemerintah. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru