Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala BPKAD Suyanto Dilantik Sebagai Pj Sekda Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 20 Agustus 2018 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah melantik Penjabat (Pj) Sekda Kobar, Senin (20/8/2018). Pj Sekda kini diemban oleh Suyanto yang juga memiliki tanggung jawab lain sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kobar (BPKAD).

Pengambilan sumpah dan pelantikan yang digelar di Aula Kantor Bupati Kobar dihadiri oleh Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) Kobar dan dihadiri oleh Sekda Sukamara Sutrisno yang bertindak sebagai saksi pertama dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kalteng Katma F Dirun sebagai saksi kedua.

Usai pelantikan, Bupati mengatakan, saat ini tugas Pj Sekda Kobar adalah mempersiapkan lelang jabatan Sekda Kobar. "Karena sesuai aturan, batas maksimal jabatan Pj Sekda adalah 3 bulan. Saya berharap tidak sampai tenggat masa jabatan maksimal tersebut sudah bisa disiapkan administrasinya," jelas Bupati.

Terkait kapan dimulainya pelaksanaan seleksi terbuka Sekda Kobar, Pj Sekda mengatakan, kegiatan open biding atau seleksi terbuka tersebut akan digelar dalam waktu dekat.

"Bila jangka waktu  tiga bulan masa jabatan Pj Sekda dan memperhatikan segala tahapan yang ada, maka diperkirakan dalam 10 hari ke depan kita sudah mulai membuka pendaftaran yang merupakan tahapan awal proses seleksi terbuka Sekda Kobar," jelas Pj Sekda.

Sebelumnya, posisi Sekda Kobar mengalami kekosongan pasca Masradin dipindahtugaskan menjadi Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik Setda Kobar. Kemudian diisi Plt Sekda Kobar Bahrudin, dan akhirnya Bupati melantik Penjabat (Pj) Sekda Kobar Suryanto. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru