Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Orang Kunjungi Kawasan Taman Hutan Raya Lapak Jaru Saat Idul Adha

  • 22 Agustus 2018 - 20:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Saat Hari Raya Idul Adha, Rabu (22/8/2018) ratusan orang mengunjungi kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Lapak Jaru, Kabupaten Gunung Mas untuk berwisata dan menikmati keindahan alam.

Pantauan borneonews sejak pagi hingga sore hari masyarakat silih berganti datang ke kawasan Tahura.

Kepala Seksi Pemanfaatan Dinas Kehutanan dan Pertanahan Kabupaten Gunung Mas yang juga koordinator pengelola Tahura Lapak Jaru, Margunedy menyampaikan pada Hari Raya Idul Adha pengunjung lebih dari 200 orang.

"Memang pada hari libur seperti ini pengunjung Tahura cukup banyak. Tentunya lebih banyak dari hari-hari biasa," kata Margunedy.

Dia menyampaikan sejak 1 Agustus 2018 Dinas Kehutanan dan Pertanahan Kabupaten Gumas mulai memungut tiket masuk dan parkir di kawasan Tahura Lapak Jaru.

Kepala Dinas Kehutanan dan Pertanahan Kqbupaten Gumas, Rody Aristo Robinson menyampaikan dasar hukum pungutan masuk kawasan Tahura yakni Perda Nomor 13 Tahun 2013 tentang Retribusi Tempat Rekreasi dan Olahraga.

Retribusi tiket masuk ke kawasan Tahura Lapak Jaru untuk hari hari bisa bagi pelajar Rp1.500 per orang, anak-anak Rp1.000 per orang dan dewasa Rp3.000 per orang.

Pada hari libur, pelajar Rp3.000 per orang, anak-anak Rp2.000 dan dewasa Rp5.000 per orang. Untuk biaya parkir kendaraan roda dua Rp2.000 dan roda atau empat atau lebih Rp3.000.

Pungutan masuk kawasan Tahura dan parkir menjadi obyek PAD Dinas Kehutanan dan Pertanahan Kabupaten Gumas.

Di kawasan Tahura Lapak Jaru, selain wisata alam juga ada kolam renang untuk anak-anak, rumah pohon, out bound dan lainnya. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru