Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perusahaan Swasta Diminta Bantu Peralatan Pemadam Kebakaran untuk Desa

  • Oleh Naco
  • 25 Agustus 2018 - 14:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Perusahaan besar swasta (PBS) baik itu yang bergerak di sektor pertambangan maupun perkebunan, diminta membantu pengadaan alat pemadam kebakaran setiap desa.

"Perusahaan di Kotim memang banyak yang sudah memiliki alat damkar sendiri, namun itu hanya untuk menjaga kebun mereka saja," kata Ketua Komisi I DPRD Kotim, Handoyo J Wibowo, Sabtu (25/8/2018).

Maka dari itu lanjut Handoyo, melalui program CSR, salah satu yang bisa diadakan yakni alat pemadam kebakaran. Hal itu dinilai membantu lingkungan sekitar perusahaan, termasuk investasi perusahaan tersebut.

"Saya rasa tidak besar juga untuk pengadaan alat itu. Hanya bermodalkan alkon dan selang. Bagus lagi jika komplit dengan armadanya, kendaraan roda empat, tiga atau dua," kata dia.

Handoyo yakin pemadaman api ini akan mudah dilakukan manakala semua desa ikut bergerak. Saat ini hanya beberapa desa yang aktif. Kendalanya, selain tidak ada tim juga karena keterbatasan sarana dan prasarana.

"Kotim kita sudah ketahui kebakaran lahan itu hampir terjadi tiap tahun. Sehingga tidak salah jika keberadaan alat itu jadi suatu kebutuhan," tegasnya.

Bahkan selain dari dukungan perusahaan, juga disarankan agar dana desa disisihkan untuk pengadaan alat damkar.(NACO/B-11)

Berita Terbaru