Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Firman Utina dan Kashartadi Ramaikan Pembukaan Piala Kemerdekaan di Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 Agustus 2018 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Mantan pemain tim nasional Indonesia Firman Utina dan Pelatih Kalteng Putra Kashartadi ikut meramaikan pembukaan Piala Kemerdekaan 2018 yang dilaksanakan di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Minggu (26/8/2018).

Mereka ikut bermain dalam pertandingan persahabatan antara Sampit Football Legend (SFL) Merah Vs Sampit Football Legend Putih. SFL Merah sendiri diperkuat langsung oleh Firman dan juga Kashartadi, serta Bupati Kotim Supian Hadi.

Pada laga tersebut, Firman menjadi otak serangan dari tim SFL Merah. Dirinya berhasil mengatur tempo dan penyerangan. Sehingga memberikan kemenangan kepada SFL Merah dengan skor 3:0.

Gol pertama dicetak oleh Ketua Panitia Piala Kemerdekaan Jumberi memanfaatkan umpan matang Firman di babak pertama.

Setelah dibukukan gol tersebut, tim SFL Merah terus melakukan serangan hingga mendapatkan hadiah tendangan pinalti. Namun tidak berhasil masuk karena Supian Hadi gagal menjadi eksekutor.

Namun di akhir babak pertama, Supian mampu menebus kegagalannya tersebut dengan berhasil membukukan gol melalui open play dengan tendangan keras dari luar pinalti. Skorpun berakhir 2:0 pada babak pertama dengan keunggulan SFL Merah.

Memasuki babak kedua, SFL Merah kembali menambah gol, yakni melalui Jumberi yang memanfaatkan umpan matang Firman Utina. Setelah gol tersebut, jual beli serangan pun terjadi. Namun tim SFL Putih tidak berhasil membalas gol dan laga berakhir dengan kemenangan SFL Merah 3:0.

Menanggapi laga tersebut, Bupati Kotim Supian Hadi mengatakan, dirinya sangat senang bisa mencetak gol dan bermain dengan Firman Utina. Karena apa yang ditunjukkan legenda Timnas Indonesia dan juga pemain Kalteng Putra tersebut sangat memotivasi pada generasi muda sepakbola Kotim. Sehingga bisa menjadi contoh yang baik bagi pemain bola di daerah ini.

"Dengan adanya laga ini akan menjadi gelora persepakbolaan di Kotim lebih maju. Sehingga ada muncul Firman Utina baru di Kotim ini nantinya," harap Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru