Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kapuas Angkat Bicara Soal Kabar Perombakan Pejabat Eselon

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Agustus 2018 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Isu perombakan pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, sebelum Bupati dan Wakil Bupati terpilih Ben Brahim S Bahat dan Nafiah Ibnor dilantik mencuat.

Terkait itu, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, Robert L Gerung meminta eksekutif melakukan koordinasi dan bersabar, sehingga tidak terkesan tergesa-gesa.

"Kita sikapi bersama sebagai lembaga pengawasan. Alangkah eloknya, semua pihak bisa melakukan koordinasi dan bersabar, karena pelantikan bupati menunggu waktunya saja," kata Robert, Selasa (28/8/2018).

Menurutnya, menahan diri dalam artian mengikuti aturan yang berlaku. Hal itu mengacu pada Surat Edaran Kemendagri nomor 821/5476/SJ pada poin yang ketiga.

"Jelas bahwa pergeseran dari pejabat struktural ditunda sampai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih," tuturnya.

Dia mengharapkan, supaya semuanya itu dapat berjalan dengan baik sebagai lembaga pengawasan. Dan dia turut prihatin setelah mendengar rencana pergeseran pejabat tersebut.

"Saya harapkan eksekutif berkoordinasilah dengan baik, agar tidak meresahkan pegawai bahkan masyarakat. Kita harapkan suasana tetap kondusif," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru