Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pagi Ini Kasongan dan Sampit kembali Diguyur Hujan Lebat

  • Oleh Abdul Gofur
  • 29 Agustus 2018 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sejak pukul 7.00 WIB Rabu (29/8/2018) pagi ini Kasongan ibu kota Kabupaten Katingan dan Sampit ibu kota Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diguyur hujan lebat.

Di Kasongan, pada Selasa (28:8/2018) sore kemarin, sejumlah tempat di juga diguyur hujan, namun hujan kemarin hanya berlangsung singkat.

Pagi ini sudah lebih setengah jam hujan dengan intensitas lebat kembali mengguyur Kota Kasongan.

Warga Kasongan menyambut gembira hujan lebat yang turun pagi ini. Bahkan sebagian warga menulis di akun medua sosialnya terkait hujan lebat pagi ini.

"Alhamdulillah pagi berkah...Hujan membasahi Kota Kasongan dan sekitarnya," kata Ustad Almujahidin, yang juga Ketua Masjid Baitul Yaqin Kasongan.

"Ya Allah jadikan hujan yang Engkau turunkan sebagai keberkahan dan manfaat bagi kami, Amin," kata Ustad Almujahidin.

Selain Kasongan dan Kereng Pangi Kecamatan Katingan Hilir, hujan juga terjadi di sejumlah wilayah di Kabupaten Katingan.

Di antaranya Kecamatan Tasik Payawan, Kamipang, Tewang Sanggalang Garing dan Kecamatan Pulau Malan.

Hal yang sama saat ini juga terjadi hujan lebat di Sampit dan sekitarnya.Warga gembira menyambut hujan tersebut.

"Mudah-mudahan adanya hujan yang turun kembali setelah kemarin dan beberapa hari sebelumnya dapat benar-benar membasahkan tanah sehingga kebakaran lahan yang terjadi dapat benar-benar padam," tandas Eka (23), warga Sampit.

Menurut Eka, dampak kabut asap belakangan ini sudah mulai mengganggu kesehatan, terutama penyakit ISPA. (ABDUL GOFUR/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru