Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pertunjukan Reog Sempat Membuat Jalan Trans Kalimantan di Kasongan Macet

  • Oleh Abdul Gofur
  • 02 September 2018 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Arus lalulintas di Jalan Trans Kalimantan di wilayah Kereng Humbang Kota Kasongan sempat macet beberapa saat lantaran ada iring-iringan kesenian reog Ponorogo, Minggu (2/9/2018).

Sambil diringi gamelan kesenian reog yang dimainkan beberapa pria yang mengenakan reog dan sejumlah penari wanita ini konvoi melintasi Jalan Trans Kalimantan.

Sejumlah pengguna jalan yang melintas tampak menghentikan laju kendaraannya untuk menyaksikan pertunjukan reog ini. 

Dalam sekejab ruas jalan tampak dipadati penonton hingga mengganggu arus lalulintas. Beruntung sejumlah anggota TNI dari Koramil 1015 Kodim Sampit di Kasongan yang mengetahui hal ini langsung turun ke jalan mengatur arus lalulintas agar tidak macet.

"Kami romobongan kesenian Reog Ponorogo ini dari Tangkiling diundang menghibur warga Humbang Kasongan meramaikan HUT kemerdekaan RI," kata koordinator paguyuban Sambagimulang Doyo, Subawon.

Ketua RT 18 Kereng Humbang, Ateng membenarkan pihaknya bersama RT 19 sengaja mengundang grup kesenian reog ponorogo dari paguyuban Tangkiling itu untuk menghibur warganya.

"Hiburan ini untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI," kata Ateng.

Menurut Ateng, selain reog ponorogo, warganya juga dihibur jaranan (kuda lumping) dan campur sari.

"Yang jelas ini inisiatif warga RT 18 dan RT 19 yang tujuannya memberikan hiburan kepada masyarakat," imbuh Ateng. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru