Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penetapan Tatabatas Sukamara - Ketapang Akan Ditindaklanjuti

  • Oleh Norhasanah
  • 08 September 2018 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Penetapan tata batas antara Kecamatan Sukamara dan Kecamatan Manis Mata Kabupaten Ketapang Provinsi Kalimantan Barat, sudah ada upaya penyelesaian.

"Pada Agustus kemarin sudah diupayakan penyelesaian di provinsi dan mungkin dalam waktu dekat akan ditindaklanjuti dengan pertemuan dengan pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan Provinsi Kalimantan Barat yang akan difasilitasi oleh Mendagri," kata Camat Sukamara Jainuddin, Sabtu (8/9/2018).

Jainudin berharap, pada pertemuan itu nantinya ada keputusan dan penetapan tata batas antara Kecamatan Sukamara dan Kabupaten Ketapang. "Mudahan-mudahan ini bisa memberikan hasil dan adanya penetapan tata batas untuk kedua wilayah ini," harapnya.

Sementara untuk bagian timur Kecamatan Sukamara berbatasan dengan Kecamatan Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat yang berada di wilayah Desa Sumber Mukti. Wilayah ini menjadi pemutus tata batas Kecamatan Sukamara dengan Kecamatan Balai Riam dan Kecamatan Permata Kecubung.

"Untuk wilayah timur, sejarahnya ketika Sukamara masih satu wilayah dengan Kabupaten Kotawaringin Barat. Saat ini Desa Sukaraja Kelurahan Padang dan Desa Karta Mulya menyerahkan lahan untuk UPT Transmigrasi Sumber Mukti, dan saat itu pembinaan diserahkan kepada Kecamatan Kotawaringin Lama," ujar Jainuddin. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru