Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Terus Kembangkan Pariwisata

  • Oleh Andreansyah
  • 10 September 2018 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) menyatakan terus mengembangkan pariwisata. Bahkan perbaikan sarana dan perasaan juga terus ditingkatkan termasuk di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). 

Menurut Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, potensi pariwisata di Kalteng sangat besar. Bahkan pariwisata di Kalteng yang paling terkenal ini adalah Taman Nasional Tanjung Puting di Kobar. Setiap tahun Kobar didatangi puluhan ribu wisatawan asing dari berbagai negara. 

"Kami melihat potensi Kalteng ini sangat bagus untuk mengembangkan pariwisata. Tentu banyak perbaikan yang terus dilakukan agar kunjungan ke Kalteng terus meningkat, termasuk Kobar, " ujar Gubernur, Senin (10/9/2018). 

Menurut Gubernur, salah satu yang harus ditingkatkan yakni akses ke Kobar mulai dari darat, laut dan udara. Di mana Bandara Iskandar Pangkalan Bun sudah bagus, hanya perlu ditingkatkan lagi. Seperti panjang landasan pacu dan tempat parkir pesawat yang perlu ditambah. 

"Landasan pacu bandara Iskandar itu perlu ditambah menjadi 2.700 meter. Sekarang ini baru 2.150 meter. Jika diperpanjang dan dilebarkan, kedepan pesawat besar juga bisa masuk ke Bandara Iskandar. Serta rute yang dilalui juga semakin bertambah," jelasnya.

Diapun menambahkan, banyak potensi wisata yang bisa diciptakan di Kalteng, hanya saja masih terkendala infrastruktur. (ANDRE)

Berita Terbaru