Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sukses Memikat Pengunjung, Festival Palangka Raya 2024 Ditutup dengan Meriah

  • Oleh Hendri
  • 26 April 2024 - 22:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rangkaian Festival Palangka Raya 2024 resmi ditutup hari ini. Acara penutupan dihadiri langsung oleh Pj Sekda Palangka Raya, Achmad Zaini, Jumat, 26 April 2024.

Dia mengapresiasi kesuksesan penyelenggaraan festival ini dan berharap festival ini dapat terus menjadi ajang untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap tradisi dan budaya daerah.

"Festival Palangka Raya tahun ini sukses memikat pengunjung dari berbagai daerah. Kami berharap festival ini dapat menjadi wadah untuk melestarikan budaya lokal sekaligus menjaring bibit-bibit berbakat agar dapat tampil di kancah nasional maupun internasional," katanya.

Rangkaian acara festival yang digelar ini menampilkan berbagai pertunjukan seni dan budaya khas Kalimantan Tengah. Mulai dari tarian tradisional, musik etnik, hingga pameran kerajinan tangan khas daerah dan perlombaan tradisional.

Antusiasme masyarakat Palangka Raya dan sekitarnya sangat tinggi. Tercatat, festival ini berhasil menarik lebih dari ribuan pengunjung selama penyelenggaraan.

Zaini berharap festival ini dapat terus digelar secara rutin dan menjadi agenda tahunan. Menurutnya, event ini memiliki potensi besar untuk mempromosikan kekayaan budaya Kalimantan Tengah ke kancah yang lebih luas. (HENDRI/R)


TAGS:

Berita Terbaru