Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Respon Pemprov Kalteng Terkait KLB Campak dan Rubella di Kapuas

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 13 September 2018 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) merespon cepat adanya penetapan Kejadian luar biasa (KLB) campak-rubella yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Saat ditemui awak media, Penjabat Sekertaris Daerah (Pj Sekda), Fahrizal Fitri meminta agar seluruh pemerintah kabupaten/kota se-Kalteng meningkatkan waspada terhadap virus ini agar tidak menyebar.

“Kita sudah jauh-jauh hari memperingatkan jangan sampai Kalteng juga tertular. Untuk kasus di Kapuas, kami mengira adanya pelularan penyakit tersebut berasal dari migrasi dari luar Kalteng," ucapnya, Kamis (13/9/2018).

Dia menjelaskan, salah satu upaya yang telah dilakukan Pemprov Kalteng agar virus Campak dan Rubella tidak menyebar, yaitu dengan cara melakukan isolasi dan memberikan vaksin bagi anak-anak yang masih belum mendapatkan vaksin.

“Kami juga mengarapkan pemahaman orang tua agar segera memberi imunisasi campak agar penyakit tersebut bisa kita tekan sejak dini," lanjutnya.

Fahrizal meminta kepada orangtua anak agar tidak ragu memberikan vaksin meskipun MUI menyatakan ada unsur yang haram, namun tetap diperbolehkan selama belum tersedia vaksin yang halal. (GAZALI/B-5)

Berita Terbaru