Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

82 Stand Ikut Memeriahkan Barsel Expo 2018

  • Oleh Uriutu
  • 15 September 2018 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Sebanyak 82 stand ikut memeriahkan Barsel Expo 2018 yang digelar di Stadion Desa Sababilah, dalam rangka hari jadi ke-59 Kabupaten Barito Selatan. 

Sekda Barsel yang juga ketua panitia, Edi Kristianto mengatakan, 82 stand itu terdiri dari 23 stand perangkat daerah, 3 stand kantor kecamatan, kemudian dari perbankan, PDAM, dan Dewan Adat Dayak. Serta, 25 stand Usaha Kecil Menengah (UKM) dan 25 stand Pedangan Kreatif Lapangan (PKL).

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk menginformasikan berbagai kegiatan kepada masyarakat di bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Barsel Expo ini juga, lanjut dia, sebagai wahana promosi terhadap produk-produk yang dihasilkan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) serta mitra binaaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) maupun BUMN khususnya di Barsel.

“Dengan adanya kegiatan ini, maka seluruh kegiatan pembangunan, potensi daerah serta peningkatan maupun pemberdayaan produk daerah dapat disosialisasikan kepada masyarakat secara luas,” kata Edi Kristianto kepada Borneonews, Sabtu (15/9/2018).

 
Ia menjelaskan, kegiatan ini di samping sebagai sarana promosi juga dijadikan sarana hiburan bagi masyarakat. Karena lanjut dia, kegiatan ini dirangkaikan dengan berbagai even seperti festival seni dan budaya, pemilihan putra putri pariwisata, kegiatan panutan pajak, dan retribusi daerah, perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-EL), serta malam hiburan rakyat.

Barsel Expo berlangsung selama 7 hari, mulai 14 hingga 21 September 2018. (URIUTU DJAPER/B-2)
 

Berita Terbaru