Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Katingan Apresiasi Pembangunan Daerah

  • Oleh Abdul Gofur
  • 15 September 2018 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Penjabat (Pj) Bupati Katingan Baru I Sangkai memuji pembangunan di segala bidang di Bumi Penyang Hinje Simpei ini.

Meski Katingan baru berusia 16 tahun hasil pemekaran dari Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), namun ia menilai pembangunan yang ada terutama insfrastruktur jalan sudah dinilai ada kemajuan signifikan dari sebelumnya.

"Infrastruktur kita dengan usia ke 16 tahun, itu cukup maksimal saya lihat, baik dari zaman Bupati pa Duwel Rawing, kemudian Ahmad Yantenglie dan pa Sakariyas, sudah menunjukkan kemajuan pembangunan di daerah ini," sebut Pj Bupati Katingan, Baru I Sangkai saat dirinya menggelar konferensi pers di rumah jabatannya, Jumat (14/9/2018) sore.

Meski demikian, kata Baru I Sangkai sampai saat ini masih ada wilayah kecamatan di Katingan yang masih belum bisa ditembus melalui transportasi darat, misalnya menuju Kecamatan Katingan Kuala dan Kecamatan Mendawai di wilayah hilir, dan Kecamatan Bukit Raya untuk wilayah hulu Katingan.

"Saya saat dilantik sebagai Pj Bupati Katingan beberapa waktu lalu mendapat pesan dari pak gubernur untuk melakukan pengecekan dan melaporkan kondiri wilayah yang belum bisa diakses melalui jalur darat itu," katanya.

Salah satunya, kata Baru proyek jalan dari Hampangen Kecamatan Tasik Payawan menuju Mendawai Kecamatan Mendawai sepanjang lebih dari 100 km itu yang kini pembangunan badan jalan tengah berlangsung.

Lainnya pembangunan ruas jalan menuju wilayah hulu yang bakal tembus sampai wilayah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar). "Untuk yang jalan Hampangen - Mendawai itu tetap akan dilanjutkan oleh bupati dan wakil bupati terpilih kedepannya meski sistemnya tidak lagi menggunakan tahun jamak, dan untuk rencana jalan nasional yang akan tembus Kalbar saat ini sudah dikerjakan oleh pihak Balai Jalan pusat," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru