Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gerbang Pembayaran Nasional di Palangka Raya Disambut Antusias Nasabah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 18 September 2018 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Hari ini Bank Indonesia kembali memfasilitasi penukaran kartu ATM/debit ke kartu berlogo GPN (Gerbang Pembayaran Nasional). Kemarin tepatnya Minggu (16/9/2018) di Bundaran Besar Palangka Raya kegiatan serupa juga dilaksanakan dengan menggandeng perbankkan di seluruh Kota Palangka Raya.

Animo masyarakat selaku nasabah ternyata sangat besar. Terbukti dari kegiatan satu hari pada Minggu lalu saja target yang ditetapkan telah tercapai bahkan melebihi.

"Target capaian nasabah secara nasional itu 30 persen, tapi itu ada yang masih menunggu aktivasi ada juga yang langsung aktif. Sementara untuk Kalimantan Tengah sendiri, khususnya Palangka Raya kemarin itu targetnya 1.000 nasabah. Tapi ternyata yang kegiatan kita hari Minggu itu saja sudah ada sekitar 3.000 nasabah yang menukarkan kartunya dengan yang berlogo GPN, jadi antusiasnya besar sekali ya," kata Kepala Tim Sistem Pembayaran dan Manajemen Intern, Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah, Devy Ika Puspitosari, Selasa (18/9/2018).

Selain melayani penukaran kartu, lanjut Devy, dalam kegiatan yang dilaksanakan di halaman kantor BI itu juga dilakukan layanan penukaran uang lusuh dan uang logam.

"GPN ini adalah suatu sistem yang mengintegrasikan transaksi antar bank. GPN akan memudahkan masyarakat jika ingin melakukan transaksi pembayaran non tunai menggunakan kartu debit di toko atau merchant," jelasnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru