Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pengakuan Sopir Truk Logging Penabrak Konsultan CV Ozon Dimensi Teknis

  • Oleh Ramadani
  • 21 September 2018 - 16:12 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh– Penyebab kecelakaan yang merenggut nyawa Donny Bayu Wardhana, 33, konsultan CV Ozon Dimensi Teknis pada Sabtu (20/9/2018), diduga akibat korban tidak mengetahui aturan lalu lintas di jalan logging perusahaan.

Demikian disampaikan Sutrisno, sopir truk logging yang terlibat kecelakaan dengan sepeda motor korban saat ditemui di Polres Barito Utara, Jumat (21/9/2018).

Peristiwa tragis itu terjadi di tikungan Km 18, Jalan PT Bina Multi Alam Lestari (BMAL), Dusun Teluk Lihat, Desa Lemo I, Kecamatan Teweh Tengah.

“Aturan di jalur perusahaan harus mengikuti rambu-rambu yang berlaku. Kalau di tikungan harus membunyikan kalkson dan mengambil jalur luar. Berbeda dengan di jalan raya harus terus mengikuti jalur kiri,” sebut Sutrisno.

Sebelum terjadi tabrakan, lanjut Sutrisno, dirinya telah membunyikan klakson. Selain itu, telah mengambil jalur yang benar. “Kita diwajibkan membunyikan klakson di tikungan dan daerah-daerah rawan lainnya,” ungkap dia.

Ia melanjutkan, korban dan rombongan saat itu melintas dengan kecepatan cukup tinggi. Kedua teman korban yang berada di depan lolos. Sedangkan korban yang berada di posisi ketiga langsung menabrak truk.

“Saya kaget dan tidak sempat membanting stir, serta truk yang saya kendarai bermuatan penuh. Jadi tidak bisa direm mendadak,” ujarnya.

Saat ditanya mengenai boleh atau tidak warga melintas di jalan perusahaan Sutrisno mengatakan bahwa di sekitar jalan perusahaan terdapat sejumlah desa. Jadi perusahaan juga tidak bisa melarang warga melintasi jalur tersebut. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru