Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DKPP Siapkan Kuota 25 Ekor Anjing Jantan Lokal untuk Program Steril Gratis

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 September 2018 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Palangka Raya menyiapkan kuota 25 ekor untuk program steril anjing jantan lokal gratis.

"Kita tahun ini siapkan kuota 25 ekor dulu. Kalau animonya menjanjikan, nanti tahun depan bisa kita tingkatkan. Karena ini kan pertama kalinya, jadi kita tetapkan 25 ekor dulu," kata Kepala Seksi (Kasi) Kesehatan Hewan (Keswan), DKPP Kota Palangka Raya, drh Eko Hari Yuwono, Sabtu (22/9/2018).

Program ini dilaksanakan dalam rangka Hari Rabies Sedunia (HRS) yang jatuh pada 28 September. Meski demikian DKPP mengagendakan program ini dilaksanakan pada 27 September 2018 lantaran tanggal 28 September tahun ini adalah hari Jumat yang merupakan hari pendek untuk ASN.

"Kita pilih juga anjing jantan dan lokal untuk program ini. Anjing jantan itu setelah disteril bisa langsung dibawa pulang oleh pemiliknya, kalau yang betina kan harus dirawat inap dulu," jelas drh Eko.

Selain itu juga program ini dikhususkan untuk anjing lokal, sementara untuk anjing ras tidak diperbolehkan.

"Kalau anjing ras kan pemiliknya pasti beli, bahkan mendatangkan dari luar daerah, jadi harus tanggung jawab sendiri. Makanya program ini untuk anjing lokal saja dan khusus jantan saja," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru