Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sambut Sail Indonesia 2018, Bupati Kobar Cek Kesiapan Dermaga TNTP

  • Oleh Wahyu Krida
  • 28 September 2018 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Tidak lama lagi Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) bakal disinggahi banyak kapal yacht dari berbagai negara. Kapal-kapal itu mengikuti even Sail Indonesia 2018.

Persiapan untuk menyambut para tamu dari mancanegara itupun terus dilakukan.

Dalam kegiatan Jumat Bersih di Dermaga Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP), Kumai, Kecamatan Kumai, Jumat (28/9/2018), Bupati Kobar Nurhidayah mengecek secara langsung pembenahan dan persiapan lokasi yang menjadi tempat pendaratan para peserta Sail Indonesia.

"Kegiatan kami hari ini guna melakukan pengecekan persiapan lokasi Dermaga TNTP di Kecamatan Kumai ini. Karena sesuai jadwal tanggal 7 hingga 9 Oktober 2018 ini Kabupaten Kobar dikunjungi peserta even internasional yaitu Sail Indonesia," sebut Bupati.

Walau demikian, lanjut Bupati, pembenahan dan persiapan menyambut para wisatawan tidak hanya dilakukan untuk menyambut even internasional tersebut.

"Karena kita terus melakukan persiapan agar kota kita ini siap menjadi kota kunjungan wisata. Tentunya dengan kondisi kota yang bersih diharapkan membuat para wisatawan menjadi betah dan nyaman tinggal di Kabupaten Kobar," jelas Bupati.

Sehingga, lanjut Bupati, menjaga dan mempertahankan kebersihan kota akan terus ditekankan pada semua pihak.

"Kondisi kota yang kotor dan kumuh bukan hanya membuat pandangan jelek bagi para wisatawan. Tetapi kita juga yang mendapatkan dampaknya. Di antaranya adalah mengganggu kesehatan dan kenyamanan kita dalam hidup dan beraktivitas sehari -hari," tuturnya. (KRIDA/B-3)

Berita Terbaru