Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Direktur Lalu Lintas Imbau Masyarakat Jangan Biasakan Melawan Arah

  • Oleh Budi Yulianto
  • 30 September 2018 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng, Kombes Pol Aries Syahbuddin mengimbau masyarakat untuk jangan membiasakan melawan arah saat berkendara.

Apapun alasannya, gunakan jalur sesuai aturan berlalu lintas. Pesan ini disampaikan untuk menghindari adanya kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

"Secara umum, banyak masyarakat yang masih takut adanya petugas maupun prasarana yang ada. Terutama keengganan masyarakat untuk mematuhi," kata Aries Syahbuddin pada kegiatan peringatan hari jadi ke-63 Lalu Lintas Bhayangkara, Minggu (30/9/2018).

"Sebagai contoh, mereka tidak mau naik motor jalan agak jauh dikit untuk berputar, tapi malah lebih suka melawan arus. Kemudian, tidak mau menggunakan helm dengan alasan jaraknya dekat," imbuhnya.

Oleh sebab itu, Aries Syahbuddin berharap masyarakat semakin sadar bahwa keselamatan itu bukan untuk polisi, melainkan diri sendiri dan untuk kepentingan masyarakat.

"Karena, lalu lintas salah satu cermin budaya bangsa dan cermin tingkat peradaban suatu daerah," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru