Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMPN 14 Palangka Raya Jadi Percontohan Bangunan Pemanen Air Hujan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 01 Oktober 2018 - 21:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Balai Wilayah Sungai Kalimantan II dalam peringatan Hari Habitat Dunia, Hari Perumahan Nasional dan Gerakan Indonesia Bersih, Senin (1/10/2018) menetapkan SMPN 14 sebagai sekolah percontohan bagi Bangunan Pemanen Air Hujan.

"Sebenarnya lokasi Bangunan Pemanen Air Hujan Dan Biopori ini ada di empat sekolah. Tetapi untuk simbolis hari ini kita laksanakan peresmiannya di SMPN 14 Palangka Raya," kata Ketua Panitia kegiatan, M Barani dalam kegiatan yang diselenggarakan di SMPN 14 Palangka Raya.

Sekolah yang dipilih untuk menjadi percontohan ini menurut Barani ialah dua Sekolah Dasar (SD) dan dua Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Lokasi pertama di SMPN 14 Palangka Raya Jalan Mahir Mahar. Lokasi kedua di SMPN 11 Kota Palangka Raya Jalan Mahir Mahar - Jalan Tjilik Riwut Km 8. Lokasi ketiga di SDN 12 Langkai jalan Marina Permai Kota Palangka Raya dan lokasi keempat di SDN 3 Kereng Bangkirai jalan Panenga Raya V Kota Palangka Raya," rincinya.

Selain peresmian Bangunan Pemanen Air Hujan, momen ini juga diisi dengan kegiatan bersih sungai yang dilaksanakan di Drainase Kota samping Pasar Kahayan, Jalan Tjilik Riwut km 1,5 Kota Palangka Raya.

"Kegiatan bersih-bersih drainase ini merupakan kegiatan gotong royong bersama komunitas dan masyarakat umum," tuturnya.

Sebelumnya, Asisten II Sekda Kota Palangka Raya Bidang Ekonomi dan Kesra, Ikhwansyah menyatakan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

"Saya mengapresiasi apa yang telah dikerjakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Wilayah Sungai Kalimantan II dengan mengadakan kegiatan seperti ini," kata Ikhwansyah saat membuka kegiatan mewakili Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru