Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Balai Wilayah Sungai Kalimantan II Peringati Hari Habitat Dunia

  • Oleh Testi Priscilla
  • 01 Oktober 2018 - 21:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Balai Wilayah Sungai Kalimantan II memperingati Hari Habitat Dunia, Hari Perumahan Nasional dan Gerakan Indonesia Bersih 2018, Senin (1/10/2018).

"Pada acara hari ini kita akan melaksanakan kegiatan bersih sungai dan peresmian Bangunan Pemanen Air Hujan dan Biopori," kata ketua panitia kegiatan, M Barani dalam kegiatan yang diselenggarakan di SMPN 14 Palangka Raya.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan menggugah kesadaran para generasi muda akan pentingnya air bagi kehidupan. Mengingat tingginya tingkat penurunan muka air tanah saat ini karena pengambilan air tanah yang berlebih.

"Pengambilan air tanah yang berlebihan ini juga diikuti dengan rendahnya daya serap permukaan tanah terhadap air hujan," pungkasnya.

Sasaran kegiatan ini adalah masyarakat secara umum dan generasi muda secara khusus.

"Kegiatan pertama kita laksanakan peresmian bangunan Pemanen Air Hujan dan Biopori yang secara simbolis dilaksanakan di SMPN 14 Kota Palangka Raya. Kegiatan kedua ialah bersih sungai yang dilaksanakan di samping Pasar Kahayan Jalan Tjilik Riwut, km 1,5 Kota Palangka Raya. Kegiatan ini dilaksanakan dari jam 8.30 sampai dengan setelah acara Sosialisasi Konsep Pengolahan Sampah," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru