Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persetala Kritik Kepemimpinan Wasit di Laga Kontra Persesam

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Oktober 2018 - 21:12 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pelatih Persetala Tanah Laut Edi Purwanto, sangat mengkritik kepemimpinan wasit pada laga kontra Persesam di Stadion 29 Nopember Sampit, Rabu (3/10/2018).

Edi Purwanto menganggap keputusan wasit miring sebelah, lantaran banyak merugikan tim besutannya tersebut.

"Saya menyoroti kepemimpinan wasit dalam laga tadi sore. Banyak membuat peluang yang kami ciptakan sirna karena keputusan wasit tidak tepat," ujar Edi, usai pertandingan leg pertama Liga III Zona Kalimantan tersebut.

Dia melihat, dalam laga itu banyak pelanggaran dari pemain Persesam, tetapi tidak diperhatikan wasit. 

"Cukup banyak pelanggaran yang seharusnya bisa dilanjutkan karena lebih menguntungkan, malah pluit ditiup. Ini merugikan bagi kami," kata Edi. 

Meskipun kecewa dengan kepemimpinan wasit, dia tetap mengapresiasi permainan Persesam yang cukup agresif. Hal itupun membuat anak asuhnya sulit mengembangkan permainan dan lebih terlihat individu. 

"Permainan Persesam memang sudah cukup bagus. Terutana saat mem-pressing pemain," puji Edi. 

Selain itu, faktor lapangan juga menjadi kesulitan. Alasannya, pemain Persetala tidak terbiasa bermain di atas lapangan pasir.

"Masih ada 90 menit lagi di kandang kami nanti. Akan kami maksimalkan untuk meraih kemenangan dengan skor minimla 2-0," asa Eko. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru